Breaking News:

Detik-Detik Menegangkan saat Evakuasi Mayat Misterius, Personel Basarnas Ini Terjun ke Laut

Nelayan Desa Baru  Manggar, Belitung Timur, Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 14.00 WIB  menemukan sesosok mayat tidak dikenal.

Editor: nurhayati
Istimewa
Evakuasi mayat tak dikenal oleh tim SAR gabungan, Rabu (29/9/2021) sekitar lima mil dari Pesisir Pantai Menara atau tepatnya di Wilayah Laut Pulau Buku Limau, Manggar, Belitung Timur (Beltim). 

BABELNEWS.ID -- Nelayan Desa Baru  Manggar, Belitung Timur, Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 14.00 WIB  menemukan sesosok mayat tidak dikenal.

Mayat misteriys tersebut ditemukan beberapa mil dari Pantai Menara, Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saat seorang nelayan melaut untuk menjaring ikan, melihat benda yang mengapung.

Ternyata setelah dia melihat lebih dekat betapa terkejutnya nelayan tersebut ternyata mayat yang mengapung di laut. Setelah memastikan sosok tersebut mayat, nelayan itu kembali ke daratan.

Setiba di daratan, dia langsung mengabarkan kejadian itu ke TNI AL dan polairud.

Baca juga: Ingin Bepergian ke Bangka Belitung Ini Aturan Terbaru Gubernur yang Harus Dipatuhi, Tak Perlu PCR?

Baca juga: Ini Penyebab Kelangkaan BBM di Bangka Belitung Menurut Pemerintah, Intip Kuotanya per Kabupaten Kota

Setelah itu, langsung menghubungi Basarnas dan BPBD untuk segera mengevakuasi mayat tersebut.

Kemudian tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI AL dan Pol Airud sedang melakukan proses pencarian mayat pada pukul 15.00 WIB, Rabu (29/9/2021) menggunakan Kapal Patroli Ditpolairud Polda Bangka Belitung dengan Nomor Lambung 2005 

Tim SAR Gabungan yang dikomandoi Danpos SAR Belitung, Rahmatullah Hasyim menggunakan kapal patroli Ditpolairud Polda Babel 2005 mengarahkan kapal ke titik penemuan sesuai keterangan saksi.

Namun, karena ombak dan arus laut yang besar operasi berjalan hampir satu jam sebelum mayat itu ditemukan tepat pukul 15.00 WIB sebab mayat terbawa arus menjauh dari titik awal.

Mayat itu ditemukan sekitar lima mil dari Pesisir Pantai Menara atau tepatnya di Wilayah Laut Pulau Buku Limau, Manggar, Belitung Timur (Beltim)

Halaman
1234
Berita Populer
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved