Kabar Belitung Timur

Burhanudin: Boleh Lepas Masker Pertanda Pemulihan Ekonomi

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan sangat senang dengan kebijakan Jokowi tersebut. Dia menilai pelonggaran itu bisa membawa dampak ekonomi.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur Burhanudin saat memberikan komentar soal hepatitis akut. 

MANGGAR, BABEL NEWS - Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu sudah membolehkan masyarakat untuk melepas masker di lingkungan terbuka.

Pelonggaran protokol kesehatan ini buntut dari melandainya perkembangan Covid-19 harian dan sudah terbentuknya herd immunity di masyarakat.

Merespon hal tersebut, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan sangat senang dengan kebijakan Jokowi tersebut. Dia menilai pelonggaran itu bisa membawa dampak ekonomi yang luas.

"Masyarakat sudah bisa bergerak bebas dengan berbagai usahanya. Otomatis perekonomian daerah juga akan terangkat karena sudah melakukan kegiatan yang ramai-ramai," kata Burhanudin, Selasa (24/5).

Burhanudin bilang kebijakan ini harus diinterpretasikan sebijaksana mungkin oleh masyarakat. Bukan berarti dengan adanya pelanggaran ini masyarakat tidak lagi menjalankan hidup sehat dan bersih.

Selama dua tahun kemarin, ulasnya, masyarakat diajarkan supaya disiplin hidup sehat dan bersih serta selalu cuci tangan. Dia berharap kebiasaan baik itu bisa terus dilakukan ke depannya.

"Karena lepas masker itu hanya formalitas saja menuju transisi ke status kita dari pandemi ke endemi. Tapi kebiasaan baik di masa pandemi harus terus jalan," katanya.

Dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menyukseskan pencegahan, pengobatan, dan jalannya vaksinasi di Belitung Timur. Tanpa sinergisitas semuanya tidak mungkin Covid-19 di Belitung Timur bisa zero case seperti sekarang ini.

"Kepada Dinkes, BPBD, TNI/Polri, serta masyarakat semuanya terima kasih kerja kerasnya selama ini. Mari kita sambut era baru emdemi ini dengan sukacita supaya bisa membawa dampak positif bagi perekonomian kita dan daerah," kata Burhanudin. (s1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved