Kabar Pangkalpinang

New Toyota Fortuner 2.8 GR Sport Sematkan Kamera 360 Derajat

New Toyota Fortuner 2.8 GR Sport yang meluncur pada awal tahun 2022 tak hanya mendapat kosmetik pada sisi eksterior dan interiornya saja.

Editor: Rusaidah
Kompas.com
New Toyota Fortuner 2.8 GR Sport disematkan sejumlah fitur baru. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - New Toyota Fortuner 2.8 GR Sport yang meluncur pada awal tahun 2022 tak hanya mendapat kosmetik pada sisi eksterior dan interiornya saja.

Jika diperhatikan lebih mendalam, ada sejumlah fitur baru pada SUV ladder frame dari Toyota ini. Satu di antaranya adalah head unit yang sudah disematkan kamera 360 derajat. Fitur ini berguna untuk menambah visibilitas pengemudi saat berjalan di area yang sempit maupun saat parkir.

"Fitur ini juga bisa mendeteksi pergerakan mobil di sekitar, bahkan hampir mirip dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), hanya saja lebih sederhana," ujar Lenny, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Babel, Selasa (28/6).

Khususnya pada varian 4x2 2.8 GR Sport yang tim redaksi coba, mobil ini sudah memiliki empat buah kamera yang terdapat di setiap sudut mobil (depan, samping kanan-kiri dan belakang).

Dengan kamera tersebut, New Fortuner 2.8 GR Sport bisa memiliki fitur Moving Object Detection, Headway Warning System, Lane Departure Warning dan juga Blind Spot Warning System.

Pada head unit, Anda harus ke menu surround monitor yang menampilkan visual 360 derajat. Seperti contoh, ketika Anda mengaktifkan lampu sein kanan atau kiri, fitur Blind Spot Detection bisa aktif dengan cara menangkap hasil gambar dari kamera 360 derajat. Sedangkan untuk fitur Moving Object Detection pada bagian belakang baru akan aktif begitu tuas transmisi masuk ke posisi R.

New Fortuner 2.8 GR Sport juga sudah dilengkapi dengan wireless charging dan sensor pintu belakang elektrik dengan sensor kaki. Fitur Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC) dan Traction Control (TRC) juga sudah disematkan pada mobil ini sebagai fitur standar. (*/t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved