TPP ASN Pemkot Pangkalpimnang Naik 20 % per 1 Oktober 2022

Molen, sapaan akrabnya, menyebutkan, kenaikan TPP ASN tersebut sudah disetujui oleh DPRD Kota Pangkalpinang.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Kenaikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan berlaku mulai 1 Oktober 2022. Kenaikannya sebesar 20 persen.

Demikian disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Selasa (13/9/2022). Molen, sapaan akrabnya, menyebutkan, kenaikan TPP ASN tersebut sudah disetujui oleh DPRD Kota Pangkalpinang.

"Semua ini sebetulnya kalau saya menyebutnya bukan kenaikan, tetapi penyesuaian," ujarnya.

Molen mengatakan, pihaknya memiliki sejumlah pertimbangan dalam melakukan penyesuaian TPP ASN.

Pertama, penyesuaian tambahan penghasilan pegawai tersebut belum pernah dilakukan selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang.

Kedua, lanjut dia, saat ini besaran TPP bagi ASN Pemkot Pangkalpinang merupakan yang terendah di Provinsi Bangka Belitung.

Besarannya kalah dari tujuh pemerintah daerah lain di Negeri Serumpun Sebalai, yakni Pemerintah Kabupaten Bangka, Belitung, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung Timur, Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya sedih melihat kondisi ini. Kita menyesuaikan, masak kita ibu kota provinsi tidak lebih besar dari mereka, minimal samalah dengan kabupaten tetangga," kata Molen.

Selain itu, pengusulan kenaikan TPP tersebut juga dilakukan menyusul kemampuan keuangan daerah (KKD) Pangkalpinang dalam kondisi sedang.

Hal ini didukung oleh peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) sekitar 107 persen pada 2021 lalu.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved