Abang Hertza: Pangkalpinang Menuju Metropolis

Ketampakan dan penanda Kota Pangkalpinang tidak sesederhana seperti dahulu lagi, melainkan sudah jauh lebih kompleks

Editor: suhendri
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA - DPRD Kota Pangkalpinang menyelenggarakan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang. Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (17/9/2022). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza mengatakan Pangkalpinang kini memasuki kota modern menuju metropolis.

Ketampakan dan penanda Kota Pangkalpinang tidak sesederhana seperti dahulu lagi, melainkan sudah jauh lebih kompleks dan meluas pada tahap atau stadium modern.

"Ini terjadi penggabungan beberapa pusat kegiatan perkotaan dan wilayah sehingga menentukan batas dan ruang wilayah, perkotaan menjadi makin sulit, tantangan dan permasalahan kota makin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius sistemik serta membutuhkan kepedulian seluruh komponen masyarakat," kata Hertza.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka peringatan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang. Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (17/9/2022).

Oleh karena itu, pada momentum hari jadi ke-265 Kota Pangkalpinang, Hertza mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli serta bersama-sama aktif memperhatikan dan dengan segala kemampuan yang dimiliki turut dalam pola pembangunan demi kemajuan ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

"Kerja bersama memang dibutuhkan karena semangat kerja bersama adalah semangat gotong royong dan gotong royong atau saling tolong adalah ciri mendasar yang menjadi kearifan dan kepribadian bangsa Indonesia," ujarnya.

Pihaknya sendiri bersinergi dengan instansi-instansi vertikal untuk berperan aktif dalam membangun Pangkalpinang.

"Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang yang telah memberikan sumbangsih berupa tenaga, pikiran bagi pembangunan dan kemajuan kota yang kita cintai ini," tutur Hertza.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, pihaknya menargetkan Pangkalpinang makin maju serta unggul lagi, investasi bertambah banyak, dan banyak perubahan ke arah yang lebih baik.

"Pangkalpinang menjadi kota yang metropolis itu harapan saya," ucap Molen, sapaan akrabnya.

Selain Abang Hertza dan Maulan Aklil, rapat paripurna istimewa tersebut turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Soleh, dan tamu undangan lainnya. Mereka hadir dengan mengenakan pakaian adat Melayu. (t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved