Berita Bangka Barat

Tujuh Pasien di Bangka Barat Masih Isoman

Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat menyatakan masih ada tujuh pasien di wilayahnya yang menjalani isolasi mandiri.

ISTIMEWA
VAKSINASI COVID-19 - Seorang warga menjalani vaksinasi Covid-19 di ambulans milik Polres Pangkalpinang yang parkir di depan pusat perbelanjaan BTC, Pangkalpinang, Senin (11/4/2022). 

MUNTOK, BABEL NEWS - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat menyatakan masih ada tujuh pasien di wilayahnya yang menjalani isolasi mandiri hingga Rabu (21/9). Dari tujuh orang yang menjalani isolasi mandiri, tiga di antaranya merupakan anak-anak.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Babar, Achmad Nursandi membenarkan, adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tujuh orang. "Mereka langsung menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Empat orang usia produktif dan tiga orang anak-anak. Ada di Kecamatan Parittiga dan Muntok," kata Sandi, sapaan akrabnya.

Mengantisipasi adanya penambahan pasien Covid-19, pihaknya mengajak untuk menaati protokol kesehatan dan tetap mengikuti vaksinasi Covid-19 hingga dosis penguat atau booster. "Kita lihat tingkat kematian dan keparahannya rendah. Jadi yang paling penting penguatannya ada di booster. Untuk itu, bagi yang belum vaksinasi segera hingga booster," jelasnya.

Ia juga menyarankan, bila merasa kurang sehat badan dan flu agar menggunakan masker saat keluar rumah sehingga tidak menularkan kepada warga yang lainnya.

Diketahui, sampai saat ini, total capaian vaksinasi Covid-19 di Babar untuk dosis pertama mencapai 157.634 orang atau 87,80 persen, dosis kedua 129.296 orang atau 71,96 persen, booster 42.694 orang atau 31,55 persen, dan booster kedua 725 atau 58,37 persen. (ynr)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved