Kabar Pangkalpinang

Ribuan Biker Maxi Yamaha Riding di Dataran Tinggi Sidrap

Kemeriahan Maxi Yamaha Day 2022 yang sebelumnya telah berlangsung di wilayah Jabodetabek kini telah merambah ke Kota Makassar.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Yamaha
Event Maxi Yamaha Day 2022 di Pulau Sulawesi. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Kemeriahan Maxi Yamaha Day 2022 yang sebelumnya telah berlangsung di wilayah Jabodetabek kini telah merambah ke Kota Makassar. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya kegiatan serupa pada akhir pekan, 17-18 September yang berlokasi di Puncak Bila, Sidrap, Sulawesi Selatan.

Event Maxi Yamaha Day 2022 area Makassar sendiri berlangsung sukses dan menjadi magnet yang menarik banyak animo para pengguna skutik Maxi Yamaha dari berbagai wilayah di Pulau Sulawesi. Bukan tanpa alasan pasalnya kegiatan ini dinilai dapat memfasilitasi mereka untuk berkumpul dan berbagi hobi dalam berkendara, terutama pasca pandemi Covid-19 yang kini kondisinya tengah berangsur membaik.

Terbukti sebanyak lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari pengguna skutik XMAX, All New NMAX 155 Connected series, All New Aerox 155 Connected series, dan juga Lexi datang untuk ambil bagian meramaikan jalannya acara. Bahkan, beberapa diantara mereka berasal dari luar kota Makassar seperti Bulukumba, Tanah Toraja, Majene dan juga Mamuju. Berbagai kegiatan menarik pun dihadirkan untuk menghibur para peserta di lokasi acara, mulai dari kompetisi antar komunitas, kontes modifikasi, free check yang disertai diskon servis dan pembelian apparel atau sparepart, hingga hiburan musik yang dibawakan oleh artis nasional dan lokal dari atas panggung.

"Yamaha sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas antusiasme para peserta yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan Maxi Yamaha Day 2022 di wilayah Makassar. Ribuan biker dari berbagai daerah di Sulawesi telah membuktikan besarnya rasa bangga mereka, sebagai bagian dari pengguna skutik Maxi Yamaha yang aktif dalam bersosialisasi dan menikmati aktivitas berkendara. Selama dua hari, Puncak Bila di Sidrap telah menjadi tempat yang menghangatkan hati dan membahagiakan pikiran para peserta, melalui pengalaman seru yang didapat dari kegiatan camping, riding dan juga beragam hiburan yang tersaji di sana," terang Hendra Winata, Chief Yamaha Territory 7 Sulawesi Selatan - Barat (Sulselbar) dari rilis, Jumat (23/9).

Seri ke-2 Maxi Yamaha Day sendiri dimulai dengan pelepasan rombongan touring dari Suraco Building, di Kota Makassar dan langsung menuju lokasi camping di Puncak Bila, Sidrap yang berjarak sejauh lebih dari 200 kilometer. Beragamnya jalur yang dilewati, mulai dari jalan perkotaan, pesisir pantai, hingga dataran tinggi, tentunya semakin menambah seru aktivitas berkendara yang dilakoni. Tidak sedikit pula dari peserta pengguna Connected model dari Yamaha yang memanfaatkan kegiatan touring ini untuk menjajal manfaat fitur Y-Connect yang tersemat pada motor.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Muhammad Arbie Mustadar (34), biker All New NMAX 155 Connected ABS asal Majene, yang turut dalam rombongan. Arbie sapaan akrabnya, mengaku selalu melakukan pairing aplikasi Y-Connect dengan sepeda motor selama riding. Bahkan hal itu telah dilakukannya sejak berangkat dari Majene menuju Makassar untuk menghadiri kegiatan Maxi Yamaha Day 2022.

Rangkaian event Maxi Yamaha Day 2022 dengan konsep ride & camp selanjutnya akan menyambangi Pulau Sumatera, tepatnya di Kota Medan pada 24 - 25 September mendatang. Bagi para biker Maxi Yamaha yang ada di sekitar kota tersebut, ayo segera siapkan diri dan kendaraanmu untuk bergabung merasakan sensasi keseruan Maxi Yamaha Day tahun ini. (*/t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved