Heryawandi Kembali Serahkan Bantuan Ambulans

Pihaknya menilai, pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah sejauh ini belum maksimal.

Editor: suhendri
IST/Dokumentasi Pribadi Hery
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Heryawandi. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Heryawandi kembali menyerahkan bantuan ambulans kepada masyarakat Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Acara penyerahan berlangsung di Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Minggu (25/9/2022).

"Ini saya serahkan ambulans kedua sejak dilantik jadi anggota DPRD Babel. Ini bentuk aksi nyata dan kerja politik sebagai wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian kami sebagai wakil rakyat," kata Heryawandi kepada Bangka Pos, Senin (26/9/2022).

Ia menyebut ambulans tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama masyarakat di desa-desa di Kecamatan Tempilang.

"Ini merupakan mobil kedua sejak kami dilantik jadi dewan. Mobil yang pertama di awal kami dilantik menjadi dewan untuk melayani seputaran Desa Simpang Yul dan seputan Kelapa," ujar politikus Partai Golkar itu.

"Kami juga menyerahkan bantuan kursi roda untuk dikelola oleh kawan-kawan sebagai tali kasih peduli Tempilang dan dapat memanfaatkannya untuk yang membutuhkan," kata Heryawandi.

Penyerahan bantuan tersebut, lanjut dia, sebagai bentuk perhatiannya terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Bangka Barat.

Pihaknya menilai, pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah sejauh ini belum maksimal.

Padahal, kesehatan merupakan hal yang sangat mendasar dalam kehidupan.

"Kami melihat kesehatan adalah hal sangat mendasar dalam kehidupan kita. Pelayanan kesehatan saat ini masih belum maksimal diberikan oleh pemerintah baik dari fasilitas di puskesmas dan rumah sakit. Ini menjadi dasar kami untuk melakukan aksi nyata membantu masyarakat," tutur Heryawandi.

"Politik itu pengabdian sehingga wajib bagi saya untuk hadir dan berbuat membantu masyarakat. Dengan adanya mobil ambulans ini diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat," ujarnya. (riu)

Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved