Kabar Pangkalpinang

Confest UBB Sarana Mahasiswa dan Pelajar Berkreativitas

Jurusan Teknik Sipil Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan kegiatan Civil Engineering One Week Festival (Confest) yang dibuka pada Senin (26/9)

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok UBB Teknik Sipil
Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UBB melaksanakan Civil Engineering One Week Festival (Confest). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Jurusan Teknik Sipil Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan kegiatan Civil Engineering One Week Festival (Confest) yang dibuka pada Senin (26/9).

Acara pembukaan dibuka langsung Rektor Universitas Bangka Belitung Dr Ibrahim. Dalam sambutannya, Ibrahim menyebut pelaksanaan Confest Teknik Sipil ini terkeren dan terinovatif.

"Pembukaan Confest ini menjadi pembukaan terkeren dan terinovatif yang pernah saya hadiri, bukan hal yang mudah antara menggabungkan aktivitas di luar rungan tapi bisa dimasukkan ke dalam ruang dengan adanya pengibaran bendera yang sangat syahdu mungkin butuh latihan dan persiapan berminggu-minggu sampai bisa sekeren dan serapi itu saya harap jurusan lain di Universitas Bangka Belitung dapat mencontohi pembukaan sekeren teknik sipil ini," ujar Ibrahim dalam rilis kepada Bangka Pos Group, Rabu (28/9).

Ketua Pelaksana Confest 9 Wawan Setia Budi menyebut, Confest ini merupakan sarana untuk berkreativitas dengan mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa dan pelajar.

"Tujuan Confest 9 yaitu, menjadikan kegiatan The 9th Confest sebagai sarana untuk berkreativitas dengan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dan mahasiswi jurusan Teknik Sipil dibidang konstruksi dan technopreneur," sebut Budi.

Kemudian bisa meningkatkan, mengumpulkan dan menggali berbagai gagasan yang kreatif dan inovatif untuk dapat berkontribusi di bidang industri konstruksi.

"Memperkenalkan Jurusan Teknik Sipil Universitas Bangka Belitung baik di tingkat regional maupun nasional. Membuka jaringan yang luas antara mahasiswa Jurusan Teknik Sipil se-Indonesia dengan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Memperkenalkan dunia konstruksi kepada pelajar SD/SMP/SMA/SMK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," jelasnya.

Kata Budi, dalam kegiatan regional Bangka Belitung, panitia Confest 9 juga menyediakan lomba Balsa Bridge Competition, E-Sport Mobile Legend dan CGT ( Confest Got Talent).

Sedangkan dalam kegiatan Nasional ada Lomba LKTIN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional) dan Building Desain Competition Nasional dan kegiatan Asia, panitia Confest 9 mengadakan Seminar Asia yang diisi oleh pemateri hebat dari luar negeri.

Ketua HMTS UBB Alexander Nababan menyebutkan, Confest ialah acara besar atau acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil yg dilaksanakan secara nasional maupun regional.

"Tahapan ini himpunan mahasiswa teknik sipil sudah melaksanakan yang ke-9 kalinya, artinya kita dapat mengimplementasikan ataupun menerapkan kreativitas mahasiswa itu sendiri. Tidak hanya dari kreativitas mahasiswa yang kita dapat disini, kita sama sama belajar berorganisasi serta mendisiplinkan diri kita sendiri yang memang tidak kita dapat di dalam situasi belajar dan mengajar kawan kawan," ujar Alexander. (*/t2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved