Pemkot Pangkalpinang Lelang Jabatan Sekda

Molen berharap, siapa pun yang nanti terpilih menjadi sekda bisa membawa perubahan untuk Kota Pangkalpinang.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Pemerintah Kota Pangkalpinang telah membuka proses lelang jabatan untuk mendapatkan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang definitif. Jabatan tersebut saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt), yakni Mie Go yang juga menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pangkalpinang.

"Ini sudah lelang sudah dimulai, kita buka sejak kemarin," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Senin (16/1/2023).

Molen, sapaan akrabnya, menyebutkan, proses lelang jabatan sekda tersebut dilakukan secara terbuka atau open bidding. "Agar posisi sekda dapat dilelang maka perlu dilakukan pengosongan posisi sementara. Selama kekosongan itu pula perlu adanya pejabat sekda sementara dengan penunjukan Plt. Karena memang secara aturan harus kosong (terlebih dahulu), dan kemarin sudah kosong," tuturnya.

Molen menyebut lelang jabatan merupakan prosedur standar untuk mencari sekda definitif. "Nantinya akan ada seleksi asesmen sekda adalah uji kompetensi mencakup bidang manajerial, sosial-kultural, administrasi, dan pemerintahan," ujarnya.

Molen berharap, siapa pun yang nanti terpilih menjadi sekda bisa membawa perubahan untuk Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menunjuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pangkalpinang Mie Go sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang. Mie Go menggantikan Radmida Dawam yang dipercaya mengemban jabatan baru sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. (u1)

Sumber: Bangka Pos

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved