Berita Bangka Tengah

Algafry Fokus Genjot Tiga Sektor

Algafry mengungkapkan, ada tiga sektor yang akan digerakkan ke depannya, terutama di tahun 2023 ini.

Bangka Pos/Arya Bima Mahendra
Bangka Pos/Arya Bima Mahendra Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

KOBA, BABEL NEWS - Jabatan Bupati Bangka Tengah yang saat ini sedang diduduki oleh Algafry Rahman tersisa kurang dari dua tahun saja. Oleh karena itu, di sisa masa kerjanya itu, Algafry mengungkapkan, ada tiga sektor yang akan digerakkan ke depannya, terutama di tahun 2023 ini.

Adapun tiga sektor yang dimaksud yakni sektor pertanian, perikanan dan UMKM. Hal itu dilakukan dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat yang pada masa pandemi Covid-19 sempat terhambat. "Ada tiga sektor acuan yaitu pertanian, perikanan dan UMKM yang akan kita genjot lagi di tahun ini hingga sisa kerja saya sampai tahun 2024," kata Algafry, Senin (23/1).

Lanjut dia, pihaknya juga akan terus berupaya agar masyarakat bisa terus menerima bantuan seperti modal kerja, bantuan pertanian dan perikanan serta insentif modal tanpa bunga kepada pelaku UMKM. Oleh karena itu, pada tahun ini pihaknya akan terus mendorong pergerakkan ekonomi dan harus dibarengi dengan kemampuan SDM serta dukungan infrastruktur.

"Itu dilakukan dalam rangka menggerakkan kembali ekonomi masyarakat yang dulu sempat mengkhawatirkan karena pandemi Covid-19," jelasnya.

Meski demikian, Bangka Tengah cukup beruntung karena memiliki potensi kebun sawit dan timah sehingga laju perekonomian masyarakat telah berjalan. Di samping itu, Algafry berujar bahwa pihaknya juga akan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan melalui CSR untuk membantu masyarakat.

"Selain itu, SDM-nya juga harus digerakkan, supaya bisa terus melayani masyarakat dengan baik dan maksimal," ujarnya. (u2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved