Breaking News:

Tragis! Penambang Timah di Bangka Belitung Meninggal Karena Disambar Petir

Tragis! Penambang Timah di Bangka Belitung Meninggal Karena Disambar Petir

Editor: Teddy Malaka
Istimewa
Kondisi korban sudah meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Kelapa Kampit, Senin (4/10/2021). Posbelitung.co/istimewa 

BANGKAPOS.COM -- Seorang laki-laki bernama S berusia 49 tahun disambar petir di Kelapa Kampit, Belitung Timur, Senin (4/10/2021) siang. Diketahui dia adalah penambang yang sedang bekerja di lokasi tambang di Desa Senyubuk.

Koordinator Tagana Belitung Timur Mahroni Hidayat korban beralamat di Dusun Balai Selatan, Desa Mayang. Dia mengatakan saat ini korban sudah dibawa ke Puskesmas Kelapa Kampit.

"Keadaan cuaca di Kelapa Kampit saat ini sedang hujan lebat. Terkait kronologi kejadian akan kami infokan setelah informasi lengkap. Tapi keadaan korban saat ini sudah meninggal dunia," kata Hidayat kepada posbelitung.co.

Seperti diketahui cuaca di Belitung Timur hari ini sebagian besar hujan dengan intensitas sedang sampai berat disertai dengan petir.

Hidayat mengimbau kepada masyarakat agar waspada dalam cuaca hujan dan usahakan tetap berada di dalam rumah.

"Kami imbau agar masyarakat tetap berada di rumah dalam kondisi hujan apalagi disertai dengan petir. Walaupun bertujuan bekerja, tetap utamakan keselamatan," imbau Hidayat.

Baca juga: 15 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak dan Bea Balik Nama, Provinsi Bangka Belitung Mulai 1 Oktober 2021

Baca juga: Ditinggal Temannya di Pantai Tapak Antu, Siswi SMP Dicabuli Jumar yang 5 Bulan Pisah Ranjang

Ketika musim hujan tiba, salah satu bahaya yang patut diwaspadai adalah sambaran petir. Kasus manusia tersambar petir tidak hanya sekali atau dua kali terjadi.

Belum lama ini, diberitakan Kompas.com pada 1 Desember 2020, tujuh orang warga Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan tersambar petir

Peristiwa itu bermula saat ketujuh orang tersebut tengah membuat saluran air, dan berteduh di bawah sebuah gubug. Saat itu, petir menyambar ketujuh orang tersebut.

Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidus Kono Feka, mengatakan dalam peristiwa tersebut tiga orang tewas di tempat, sedangkan empat yang lain dilarikan ke RSUD Kupang.

Halaman
123
Berita Populer
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved