Breaking News:

Berita Kriminalitas

Demi Miliki Ponsel, Reza Nekat Mencuri di Pasir Padi Bay Pangkalpinang, Pura-pura Nemu Tas di Kebun

Demi memiliki ponsel Reza Aditia (22) nekat mencuri handphone milik pengunjung di area Pasir Padi Bay Pangkalpinang pada Mei 2021.

Editor: nurhayati
Net
Ilustrasi curi handphone 

BABELNEWS.ID -- Demi memiliki ponsel Reza Aditia (22) nekat mencuri handphone milik pengunjung di area Pasir Padi Bay Pangkalpinang pada Mei 2021.

Dia berpura-pura menemukan tas di kebun serai di area Pasir Padi Bay dan melaporkannya kepada General Manager Pasir Padi Bay. 

Kemudian General Manager Pasir Padi Bay melaporkan penemuan tas tersebut ke pihak Polres Pangkalpinang.

Ternyata terbongkar aksi kejahatan yang dilakukan Reza karena dari hasil penyelidikan polisi ponsel milik korban berada ditangannya.

Baca juga: Miskinkan Bandar Narkoba, BNN Bangka Belitung Sita Aset Dua Gembong Narkoba, Capai Miliran Rupiah

Baca juga: Berantas Narkoba, Kepala BNN RI Saksikan Pemusnahan Sabu hingga Ribuan Ekstasi di Bangka Belitung

Baca juga: Ingin Gaji Puluhan Juta, Yuk Magang ke Jepang, Jangan Sia-siakan Kesempatan Ini, Simak Syaratnya

Reza langsung diringkus Tim II Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung meringkus Reza Aditia karena mencuri tas berisi uang dan ponsel di area Pasir Padi Bay Pangkalpinang pada Mei 2021 lalu.

Reza Aditia diringkus oleh tim pada Senin (25/10/2021) lalu sekira Pukul 10.00 WIB di Pasir Padi Bay Pangkalpinang.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi, Reza ditangkap polisi berawal dari laporan pencurian yang diterima oleh Polda Bangka Belitung karena tas berisi dompet dengan uang tunai Rp 400.000 dan satu unit ponsel merk Samsung A71 hilang.

"Pada Mei 2021 lalu, pelaku ini melakukan pencurian, namun beralibi atau beralasan menemukan sebuah tas di Kebun Serai di area Pasir Padi Bay dan melaporkannya kepada General Manager Pasir Padi Bay. Setelahnya GM ini menyerahkan tas tersebut kepada personel di Polres Pangkalpinang dalam keadaan ponsel yang hilang," ungkap Maladi pada Kamis (28/10/2021) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

20211028 pencuri hp
Reza Aditia (22) saat diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung

Setelah penyelidikan terungkap Reza (22)  menyimpan ponsel milik korban.

"Karena pelaku memiliki ponsel ini, personel kepolisian mencurigai bahwa ponsel tersebut adalah milik korban yang hilang di Pasir Padi Bay," bebernya.

Ternyata benar, Reza setelah diinterogasi mengakui bahwa dirinya melakukan pencurian dan mendapatkan ponsel tersebut dari tas korban.

"Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri tas dan dompet, sedangkan ponselnya ia sembunyikan untuk digunakannya," kata Maladi.

Saat ini lanjut Maladi, Reza Aditia (22) masih berada di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung untuk penyidikan lebih lanjut. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved