Breaking News:

Duka Selimuti Tim Medis, Joko Ferdiyanto Dokter Pertama di Belitung Meninggal Dunia akibat Covid-19

Kabar duka menyelimuti tenaga medis di Kabupaten Belitung. Pasalnya dr. Joko Ferdiyanto yang selama ini mengabdi di Puskesmas Perawas meninggal dunia.

Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung dr Hendra dan puluhan tenaga medis lain, Selasa (13/7/2021) ketika melepas kepergian tenaga medis dr Joko Ferdyanto dari ruang jenazah RSUD. 

BABELNEWS.ID -- Kabar duka menyelimuti tenaga medis di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pasalnya dr Joko Ferdiyanto yang selama ini mengabdi di Puskesmas Perawas Kabupaten Belitung meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona, pada Selasa (13/07/2021) pagi.

Saat pemulangan jenazah dr Joko Ferdiyanto di RSUD Marsidi Judono, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (13/7/2021) duka mendalam dirasakan para keluarga, para kerabat dan juga rekan-rekannya.

Lagu Gugur Bunga mengiringi kepergian dr Joko saat dilakukan pemulangan jenazah menambah suasana haru.

Isak tangis terdengar saat para tenaga medis ini melepaskan kepergian rekan sejawatnya yang selama ini berjuang mengobati dan merawat para pasien Covid-19.

Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, dan juga rekan sejawat tenaga kesehatan melepas mobil jenazah yang mengantarkan dr. Joko ke peristirahatan terakhirnya di TPU Pilang.

Dokter yang telah mengabdi di Puskesmas Perawas ini menjadi tenaga kesehatan pertama yang meninggal dunia akibat Covid-19.

dr Joko Ferdiyanto yang berusia 51 tahun ini sempat menjalani isolasi mandiri selama lima hari. Namun kondisinya sempat memburuk hingga dilarikan ke RS Marsidi Judono dini hari tadi.

"Beliau datang sekitar pukul 2.00  WIB dalam kondisi kritis. Beliau ini memang ada komorbid sakit jantung," kata Direktur RSUD Marsidi Judono dr. Hendra.

Setelah setengah jam dilakukan pertolongan, dr. Joko mengembuskan napas terakhirnya pukul 02.34 WIB.

Halaman
1234
Berita Populer
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved